2 Kelebihan Suami yang Baru Disadari Ketika Hilang

0
Source: kudo.co.id

Suami-istri merupakan pasangan sejoli yang secara hukum maupun keagamaan diikat oleh janji suci untuk senantiasa bersama, saling melengkapi, dan berbagi saat suka maupun duka. Namun, kenyataan dilapangan, lambat laut setelah umur pernikahan kian berlanjut. Kebanyakan para istri mengidamkan suaminya memiliki pendapatan lebih, memiliki karir yang lebih baik, dan memberikannya kemewahan dan kemuliaan.

Akan tetapi, dibalik semua itu ada dua hal kelebihan dari suami yang jarang disadari istri pada umumnya. Kebanyakan, mereka hanya melihat sisi materialnya sedangkan aspek dzahir kerap sekali dipandang sebelah mata. Adapun kelebiahan itu diantaranya;

1. Suami Sehat

Sehat secara harfiah merupakan harta yang tak ternilai harganya. Sayangnya, ia sering dilupakan dan dihargai ketika pelakunya mulai sakit-sakitan. Buat apa kaya, banyak harta dan tahta namun hanya boleh memakan kentang rebus dan air putih semata. Begitu juga peran suami bagi istri. Kesehatan adalah modal penting yang dapat membahagiakan keduanya. 

2. Waktu Luang

Waktu luang merupakan salah satu kelebihan suami yang sering disalah artikan. Kebanyakan para istri menuntut suaminya memiliki penghasilan lebih jika itu harus menguras keseluruhan waktu dan tenaganya. Ketika suami sibuk dengan pekerjaannya, tidak memiliki waktu lagi untuk keluarga, disaat itulah para istri yang berkaitan akan merasakan; betapa kehadiran suami disisinya jauh lebih berharga dari uang berapapun. Fakta dilapangan menunjukan, istri masih bisa bertahan dengan segala kemelut kekurangan ekonomi. Namun istri cenderung stres dan depresi jika kekurangan perhatian dan kehadiran suaminya secara berkepanjangan.

Apa yang dijelaskan diatas tentu tidak untuk semua pihak, namun untuk mereka yang mulai melupakan bahwa nikmat sehat dan nikmat waktu luang merupakan anugrah Tuhan yang harus disyukuri. Jadi hargailah waktu luang bersama keluarga, uang tidak harus melangit asalkan cukup itu sudah baik. Semoga bermanfaat!