5 Warung Makan Jepang di Banda Aceh yang Patut Dicoba

0
Source: okezone.com

Sebagai salah satu ibu kota suatu provinsi di Indonesia, sedikit banyaknya tentu Banda Aceh masuk dalam ranah yang terpengaruh dampak modernisasi. Diantaranya adalah masuknya ragam makanan yang turut mendampingi citarasa lokal dalam persaingan citarasa kuliner negri serambi mekkah. Mulai dari makanan cepat saji, jajanan ringan, bahkan minuman berbagai model diluncurkan guna memikat lidah para pengunjung untuk betah berlangganan didalamnya.

Bagi Anda peminat kuliner Jepang, kini tidak harus repot-repot pergi jauh dan menghabiskan biaya tinggi. Sebab, masakan khas negeri Matahari Terbit ini  sudah banyak hadir diberbagai sudut di kota Banda Aceh. Variasi makanan lezat yang menggugah selera disajikan dengan harga terjangkau. Berikut 5 warung makan Jepang yang mungkin bisa dikunjungi mengisi waktu santai bersama keluarga.

1. Hana Cafe (Darussalam)

Bagi para mahasiswa khususnya di dua universitas terbesar di Banda Aceh (Unsyiah dan UIN Ar-Raniry), tentu tidak asing dengan warung Jepang yang satu ini. Selain letaknya yang strategis, nuansa asri bersantai dengan alam yang dikemas oleh pemilik warung menjadikannya kian ramai dan senantiasa dikunjungi oleh para pelanggan. Makanan yang tersedia diantaranya; Takoyaki, Mie Ramen, Okonomiyaki, Konomiyaki, Kakigori, Teh Jepang, Es Serut Jepang, dan lain-lain.  Warung makan yang dikelola oleh wanita asal Jepang ini beralamat di Jl. T. Nyak Arif, Lapangan Tugu – Darussalam.

2. Mie Ramen Akira (Stui)

Mie Ramen Akira Terletak di Jl. T. Umar No. 53 Setui Banda Aceh, pengunjung bisa menikmati beragam makanan Jepang dengan harga terjangkau. Walaupun nama warung tersebut difokuskan kepada promosi citarasa mienya, namun mereka juga menyediakan makanan Jepang lainnya seperti Yokisoba, Gyoza, Okonomiyaki. Terkait mie, selain Mie Ramen yang terkenal dengan sisi originalnya, ada juga mie dingin yang disebut dengan istilah Tsukamen.

3. Bento Dash (Suzuya Mall)

Bisa dibilang bahwa diantara warung makanan Jepang lainnya di Banda Aceh, untuk saat ini Bento Dash yang memiliki interior yang paling mewah. Hal tersebut tak terlepas dari kerjasama pihak tersebut dengan Suzuya Mall Banda Aceh yang terletak di Jl. Teuku Umar, Banda Aceh. Bertempat di lantai 2, lokasi Bento Dash sangat strategis dan mudah ditemukan pengunjung. Selain berhadapan langsung dengan pusat perbelanjaan Suzuya Mall, letaknya yang dapat melihat sisi jalan menjadikan Bento Dash semakin diminati untuk merasakan lezatnya makanan Jepang seperti Beef Yakiniku, Veggie Mix Donburi, Mie Ramen dan masih banyak lagi.

4. Tsuki Hoshi (Lampriet)

Tsuki Hoshi merupakan salah satu menu atau produk andalan yang tersdapat di NC Coffee. Tepatnya di Jln. Daud Bereueh (depan Kantor PLN Lampriet), Banda Aceh. Sjatinya Tsuki Hoshi merupakan cabang dari beragam warung makanan Jepang yang eksis di Indonesia. Seperti etnis namanya, Tsuki Hoshi sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya bulan bintang, yang bertujuan memeriahkan mood para pengunjung yang menyantapnya. Menu yang tersedia di Tsuki Hoshi adalah Mie Ramen, Sushi, dan aneka olahan makanan khas Jepang lainnya.

5. My Tako Kedai Takoyaki (Lambhuk)

Tak kalah menarik dengan warung makan Jepang di atas, My Tako Kedai Takoyaki menyediakan kuliner yang tentu dapat membuat lidah bergoyang untuk mencicipinya. Seperti namanya, menu andalan warung makan ini adalah Takoyaki yakni berbentuk bola kecil terbuat dari susu dengan potongan gurita didalamnya, apalagi saus dan pasta yang berkombinasi menjadikannya begitu menggiurkan dan mengandung citarasa yang luarbiasa.

Selain itu, My Tako Kedai Takoyaki juga menyediakan aneka makanan lainnya seperti Dorayaki, Okonomiyaki, Mie Ramen, Nasi Kare dan masih banyak lagi. Pendatang juga bisa menyantap makanan naturalisasi tersebut sambil menonton pertandingan futsal yang terletak dengan satu area dengannya. Berminat? Langsung saja kunjungi di Jl. T. Iskandar Lambhuuk di area Banana Futsal Banda Aceh.