Akibat Memposting Foto Diri

0
Source: DetikTravel

Sebesar apa pahala yg anda raih sehingga telah menjadi rutinitas anda memposting foto, baik pertahun, perbulan, permenit bahkan ada juga yang perdetik


manfaat apa saja yang anda peroleh?, selain pujian-pujian tentang diri anda, apakah hidup anda untuk mengejar pujian?


Sadarkah anda bahwa foto anda menjadi bahan konsumsi publik? Maka jangan heran mengapa hidup anda di penuhi dengan dosa padahal mungkin anda tidak melakukan dosa disaat anda beribadah, beraktifitas bahkan tidur sekalipun


Dan tahukah anda darimana dosa itu mengalir? Tidak lain yaitu dari postingan foto yang anda posting baik yg terlihat aurat sudah jelas, telah menutup aurat, bahkan juga yang telah memakai cadar yang mungkin anda berpikir itu tidak bermasalah tetapi bagaimana dengan orang yang melihat dan memandang foto tersebut?


Bagaimana anda bisa menjamin foto tersebut tidak bermasalah, boleh jadi tidak bagi orang yg telah teruji iman,aqidah dan menjaga pandangannya, tetapi bagaimana dengan orang yang maaf bisa kita katakan awam, terlalu dangkal iman dan aqidahnya serta belum mampu menjaga pandangannya? Yg mungkin memiliki ketertarikan tersendiri dengan postingan anda meskipun telah tertutupnya seluruh aurat secara syar'i bahkan telah memakai cadar.


Allah Ta’ala berfirman, “Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” (An Nur: 30)


Wanita juga perlu menundukkan pandangan bukan hanya para lelaki saja


Allah Ta’ala berfirman, “Katakanlah kepada wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya.” (An-Nuur : 31)


Semoga menjadi bahan renungan serta perubahan bagi kita semua, Aamiin