Amazon Meluncurkan e-bike pertama di dunia

0
Source: Photo: Starla Sampaco - Geekwire

LAS VEGAS - Sepeda listrik pertama dengan asisten digital Amazon yang dibangun membuat debut publiknya di CES minggu ini.

Sepeda Cybic E-Legend yang sangat dinanti-nantikan termasuk kartu SIM, jadi pengendara tidak perlu Wi-Fi untuk menggunakan fungsi Alexa seperti pesan dan panggilan telepon.

"Ini adalah operasi bebas-tangan, jadi Anda tidak perlu menghentikan sepeda untuk mengeluarkan ponsel Anda," kata David Kumar, manajer produk di Alexa Voice Services. "Anda dapat meneruskan nomor telepon Anda ke kartu SIM, sehingga Anda bahkan tidak perlu membawa ponsel Anda."

E-sepeda berkemampuan Alexa belum tersedia untuk pembelian di AS. Kumar mengatakan rencananya adalah meluncurkannya sekitar bulan Mei di Inggris. Peluncuran A.S. bisa terjadi di akhir tahun.

Salah satu fitur yang membuat e-bike unik dari perangkat Alexa lainnya adalah kemampuan untuk menetapkan tujuan kalori.

Sebagai contoh, kata Kumar, seorang penunggang kuda bisa berkata, "Saya ingin membakar 100 kalori." Kemudian, Alexa akan meminta berat badan Anda dan memetakan rute untuk Anda. Kumar mengatakan e-sepeda baru itu juga bisa melacak jarak yang telah ditempuh oleh seorang pengendara sepeda dan memperkirakan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk kembali ke rumah.

"Tentu saja, dan yang paling penting, Anda dapat bertanya, 'Di mana Starbucks terdekat?' Dan itu akan memberi tahu Anda di mana letaknya dan mengarahkan Anda ke sana," kata Kumar.

Dalam mode standarnya, layar e-bike akan menampilkan kecepatan, ketinggian, dan sisa daya baterai. Pencahayaan jalur LED pintar memungkinkan sepeda memproyeksikan sinar di sisinya, sehingga orang lain tahu untuk tidak terlalu dekat di malam hari. Fitur lain dari motor ini termasuk lampu utama, speaker internal, sensor tekanan ban, hotspot Wi-Fi dan sinyal belok.


Sumber: Geekwire

Populer Bulan Ini