Awas! Game Ini Berbahaya bagi Moral Anak

0
Source: al-izzah.sch.id

Game adalah media hiburan yang sangat digemari anak-anak. Dengan game anak-anak mampu menghabiskan seluruh harinya tanpa memikirkan hal lain termasuk pelajaran disekolah. Oleh sebab itu dibutuhkan kontrol orang tua agar anak tidak terlalu tenggelam dalam dalamnya dunia game.

Kendatipun game diciptakan untuk hiburan, ada game yang perlu dihindari oleh anak karena dapat merusak moral mereka. Salah satunya adalah game yang dikenal dengan GTA atau lengkapnya Grand Theft Auto.

Sejatinya ini adalah game yang diciptakan untuk orang dewasa, namun siapa yang bisa menghalangi anak-anak untuk memainkannya. Adapun alasan mengapa game ini bisa merusak moral anak adalah banyaknya konten dewasa dimemuat didalamnya. Seperti wanita fulgar, adegan erotis, bahkan permainan sex didalam mobil juga ditampilkan dalam permainan. Bila anak-anak sudah mengenal hal ini tentu akan mengganggu keseimbangan moral dan ahklaknya.

Selain itu, game ini juga kerap melakukan pelayernya adegan kekerasan berdarah, seperti pembunuhan, penembakan, pencurian dan masih banyak lagi yang membuat anak merasa terbiasa dengan hal tesebut. Hal ini tentu berbahaya bagi anak-anak yang tidak bisa membedakan bahwa hal seperti itu hanya boleh dilakukan dalam game.