Gelaran Pameran Nasional TEI, Disperindag Aceh Bawa 6 UKM Potensial

0
Source: indistri.bisnis.com

Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 tahun 2017 yang kali ini dilaksanakan di Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Banten pada 11 hingga 15 Oktober 2017 akan menampikan 1.000 lebih perusahaan nasional yang tentunya akan bersaing dalam menunjukkan kualitas dan loyalitas terbaik di hadapan ribuan pengunjung.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga ikut bepartisipasi dengan membawa 6 Usaha Kecil Menengah (UKM) terbaiknya yang diniai paling potensial dan dianggap mampu bersaing dalam pameran terbesar di Indonesia tersebut. Adapun UKM yang menjadi andalan Disperindag tanah rencong diantaranya; Kraftologie, Ija Kroeng, Rakan Furniture, Salman Rotan, Yuyun Bordir, dan Batik Zeans.

Menurut Asmaddin selaku perwakilan Kadisperindag Aceh menyatakan bahwasanya keenam UKM potensial tersebut berhak tampil pada Trade Expo Indonesia setelah lolos dalam seleksi yang  digelar oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia pada kesempatan sebelumnya. Dengan segala kapasitasnya, 6 UKM tersebut dipercaya mewakili Aceh untuk memberikan yang terbaik.

Aceh sejauh ini kerap menjadi sorotan di kancah nasional. Begitu juga karya seni Aceh yang mengundang perhatian banyak pihak termasuk Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara dan rombongan  yang turut mampir dan tertarik pada produk Aceh yang dibina oleh Disperindag Aceh tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Trade Expo Indonesia yang ke-32 ini mengangkat tema “Global Partner for Sustainable Resorces”, yang bermakna bahwa produk-produk yang dipamerkan pada umumnya memprioritaskan standar internasional khususnya dalam aspek lingkungan dan sosial. Menurut Asmauddin, selain menjual produk ekspor, melalui TEI ke-32 ini diharapkan sederetan komunitas bisnis Internasional melihat berbagai modernisasi dan pembahruan yang dampak positifnya akan meningkatkan minat investor dan kemudahan berbisnis di Indonesia, khususnya juga bagi kemajuan perekonomian di Aceh.