Ingin Ke Liga-1 Indonesia, Persiraja Butuh Dukungan Masyarakat Aceh

0
Source: goal.com

Club sepak bola Banda Aceh (Persiraja) kini tengah berpartisipasi dalam persaingan Liga-2 untuk menjadi juara atau minimal masuk dalam promosi agar naik ke kasta yang lebih tinggi, Liga-1 Indonesia. Berbagai kerja keras, strategi, formasi, pemain andalan, dan dukungan berbagai pihak tentu menjadi modal penentuan sehingga Persiraja mampu menunjukkan taringnya di kancah nasional.

Terlepas dari aspek lainnya, dukungan masyarakat Aceh adalah aset yang paling berpengaruh bagi Persiraja untuk menjadi lebih baik. Sebab, dengan maraknya para pendukung yang tentunya akan diwujudkan dengan menonton secara langsung di Stadion Dimurthala, dipastikan dapat memberikan hal positif bagi tim. Selain dukungan mental dan moral, biaya tiket yang terbilang murah (berkisar Rp.10.000 s/d 50.000), dapat memenuhi kebutuhan finansial Persiraja yang tidak mungkin sejahtera dengan dana yang pas-pasan.

Salah satu club elit eropa, Manchester United misalnya. Terakhir kali mereka hanya mampu memperoleh tropi Piala Eropa yang secara kasta di bawah Liga Champion yang dijuarai oleh Real Madrid. Namun secara statistik, Manchester United menjadi club paling kaya diatas Real Madrid dan Barcelona. Kekayaan tersebut juga pernah diraih Setan Merah ketika mereka tidak memperoleh gelar dimusim sebelumnya. Inilah yang menjadikan club yang diasuh oleh Jose Morinho saat ini mampu mendatangkan pemain dengan deretan harga tertinggi di dunia.

Ternyata, dibalik kesuksesan Manchester, adalah dukungan fansnya yang selalu setia dan mendukung club tercinta dengan segala kosekuensinya. Itu terbukti dari Melonjaknya pundi-pundi kekayaan United tahun ini yang dipicu oleh sponsor dan hak siar, serta penjualan merchandise mereka sehingga meraup 8,4 miliar pounds selama tiga tahun.

Kesimpulannya, jika Persiraja ingin seperti Manchester United, atau minimal tembus ke Liga-1 Indonesia, Persiraja membutuhkan dukungan kita semua selaku masyarakat Aceh. Ayo tunjukan dukungan mu (warga Banda Aceh) dengan membeli tiket!