Jelang ramadhan, Mesjid Fathun Qarib UIN Ar raniry Banda Aceh di renovasi.

0
Source:

Jelang ramadhan, Mesjid Fathun Qarib UIN Ar raniry Banda Aceh di renovasi.


Ramadhan tinggal hitungan hari lagi di depan mata kita, semua kaum muslimin berlomba-lomba untuk menyambut datangnya bulan yang suci nan agung ini. Baik mempersiapkan kebutuhan pokok yang sering melonjak di bulan puasa, menyiapkan jiwa dan fisik yang prima, serta menyiapkan tempat ibadah yang nyaman selama bulan puasa berlangsung.

Tidak ketinggalan dengan Mesjid Universitas Islam Negeri Ar raniry Banda Aceh, menjelang ramadhan yang sebentar lagi di depan mata. Pihak pengurus mesjid terlihat telah mulai melakukan renovasi mesjid yang akan di gunakan selama bulan suci ramadhan oleh mahasiswa UIN Ar raniry dan masyarakat yang tinggal di sekitaran Mesjid kampus tersebut, mengingat pada tahun ini sebagian mahasiswa UIN Ar raniry melakukan aktifitas perkuliahan di bulan puasa. Tentunya pihak pengurus mesjid harus melayani para mahasiswa supaya nyaman saat melakukan ibadah, di samping nanti menjadi tempat istirahat mahasiswa yang lelah.

Renovasi yang telah terlihat, adalah pemasangan dan perlebaran atap teras mesjid, dengan tujuan supaya lantai teras mesjid sebelah kiri/ kanan dekat tempat wudhu pria dan wanita tidak basah serta tidak licin jika hujan turun. Di temu salah satu pengurus mesjid , Rafsan Jani mengatakan “perombakan dan pelebaran atap ini yang pertama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, dan kedua supaya lantai nya tidak basah dan licin kalo hujan turun, selama ini bisa kita lihat kalo hujan turun lantai basah dan licin. Bahkan duduk di lantai untuk pakai sepatu aja gak bisa lagi dan banyak orang-orang yang memakai sepatu di lantai utama ni, sehingga kotor payah kami pel lagi’. Pungkas nya. Di harapkan dengan di renovasi nya mesjid kampus UIN Ar raniry ini, menambah kenyaman dalam beribadah baik dalam bulan suci ramadhan maupun di bulan setelahnya.