Katagori Warung Makan yang Paling Dicari di Aceh

0
Source: ilawati-apt.com

Sebagai daerah yang memiliki dinamika pasar yang tinggi, tentu warung makan dari berbagai jenis kian menjamur di Aceh. Mulai dari warung makan tradisional hingga makanan cepat saji berlomba-lomba menunjukkan taringnya sebagai produk yang diharap mampu membawa banyak keuntungan.

Berdasarkan fenomena yang ditemukan dilapangan, setidaknya ada 5 faktor yang menjadi pemicu mengapa warung makan paling dicari di Aceh, diantaranya;

5. Karyawan yang Ramah

Karyawan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan yang peduli akan pentingnya pelayanan dan kenyamanan. Biasanya, para pengunjung menjadi berlangganan bukan karena ‘menu’ semata melainkan karena merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan. Walaupun sajian kuliner yang diberikan begitu lezat, jika pelayanan mengecewakan tetap saja menjadi penghabat bagi pengunjung untuk datang kedua kalinya.

4. Etnis Ke-Acehan

Sebagai sebuah warung makan yang berkiprah di Aceh, tentu nuansa ke-Acehan menjadi daya tarik yang tak bsa dianggap sebelah mata. Bagi para pengunjung yang berjiwa nasionalisme tinggi, biasanya mereka akan cenderung mengunjungi warung makan yang bermotif Aceh. Selain itu, selera para pengunjung khususnya kaum tua, akan mencari menu makanan yang merupakan kuliner Aceh karena sudah sesuai dengan tekstur kesukaan lidah mereka.

3. Interior yang Menarik

Bentuk fisik merupakan salah satu magnet kuat yang dapat menarik para pelanggan untuk singgah. Apalagi dizaman sosialita saat ini, lokasi yang dapat dijadikan tempat selfie merupakan motif yang tengah heboh-hebohnya. Konon lagi jika interior sebuah warung makan memiliki desain yang unik dan tidak ditemukan ditempat lain, tentu para pengunjung akan berdatangan untuk kemudian mempublikasikannya di sosial media mereka.

2. Ramai Pengunjung

Pribahasa 'dimana ada gula disitu ada semut' sepertinya juga berlaku bagi masyarakat Aceh, salah satunya dalam memilih warung atau menu makanan. Hal yang langsung tampak secara empiris bagi para pengunjung adalah ramainya orang yang berada disebuah warung makan. Orang Aceh akan merasa penasaran jika belum mencoba atau mencicipi suatu menu makanan yang digandrungi banyak orang. Selain itu, ramainya pengunjung merupakan penilaian awal bahwa suatu warung makan memiliki kualitas yang tinggi dibanding warung makan lainnya.

1. Enak dan Murah

Namanya warung makanan, tentu yang paling utama menjadi daya tarik adalah cita rasa makanannya. Terkadang tak peduli harganya selangit, asal enak di lidah, tentu tetap menarik pelanggan yang berjumlah besar. Apalagi jika enak dan harganya murah, tentu akan menjadi sebuah daya tarik yang luar biasa dan mampu meraup ratusan pelanggan setiap harinya.