Lelaki Mendapat Gadis Cantik Bila Masuk Surga, Bagaimana dengan Wanita?

0
Source: infoyunik.com

Seorang lelaki masuk surga, dia akan mendapatkan 'Hoor', itu adalah gadis yang cantik - Apa yang akan wanita dapatkan saat ia memasuki surga?

Al-Qur'an telah menyebutkan kata 'Hoor', tidak kurang dari 4 tempat yang berbeda. Disebutkan dalam Surah Ad-Dukhan (44), ayat 54, disebutkan Surah At-Thur (52), ayat 20, disebutkan di Surat Ar-Rahman (55), ayat 72, dan juga di Surat Al-Waqiah (56), ayat 22, dan banyak terjemahannya, khususnya terjemahan bahasa Urdu telah menerjemahkan kata 'Hoor', sebagai gadis yang cantik.

Jika kata 'Hoor', berarti gadis cantik, itu berarti gadis yang cantik, lalu apa yang akan wanita dapatkan di surga? Sebenarnya kata 'Hoor', adalah jamak  dari 'Ahwar', yang berlaku untuk pria, dan 'Hawar', yang berlaku untuk wanita.

Dan itu menandakan karakteristik 'Hawar', yang berarti 'mata dewasa yang putih indah', yang menjelaskan secara husus tentang putihnya mata. Kiasan yang menggambarkan keindahan wajah seseorang.

Hal serupa disebutkan sebagai 'Azwajur Muthaharin' di banyak tempat di dalam Al Qur'an, di Surah Al-Baqrah (2), ayat 25, dan di Surah An-Nisa (4), ayat 57. Dikatakan; 'Azwajur Muthaharin',  bermakna pendamping atau pasangan.

Jadi kata 'Hoor', diterjemahkan dengan benar oleh Mohammed Asad sebagai 'Pasangan' sedangkan menurut Abdullah Yusuf Ali sebagai 'Sahabat'.  Jadi 'Hoor' menunjukan makna 'Sahabat' atau 'Pasangan', tidak disebutan jenis kelamin tertentu. Bagi pria, dia akan mendapatkan seorang wanita baik dengan mata yang indah, sementara untuk wanita, dia akan mendapatkan pria yang baik dengan mata yang indah pula.