Obyek Wisata Gunung Salak yang Memukau

0
Source: medanbisnisdaily.com

Keberadaan obyek wisata Gunung Salak kini telah menjadi sorotan dan digandrungi berbagai pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat seperti Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, dan Aceh Tengah. Wisata yang berlokasi di Kilometer 31, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara tersebut memiliki panorama alam yang indah dan memikat hati siapa saja yang berkunjung, terkhusus dengan pesona payung yang tersusun bersinergi di atas pepohonan.

Berdasarkan eksistensinya, obyek wisata Gunung Salak merupakan destinasi wisata baru yang terdaftar sebagai aset wisata alam yang ada di Aceh Utara. Hal tersebut ditegaskan oleh Cut Erni selaku Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara.

Adapun konsep yang dibentuk dalam meningkatkan citra serta mempertahankan minat pengunjung, pihak terkait akan berupaya sedemikian mungkin untuk menciptakan sistem penerapan wisata yang berbasis syariah. Sebab Aceh merupakan provinsi model syariah sudah selayaknya implementasi nilai-nilai tersebut dijalankan secara totalias dalam segala aspek.

Kendatipun memiliki bentang alam yang mempesona, berhubung merupakan obyek wisata yang baru, para pengunjung diharapkan berhati-hati dalam melakukan perjalanan, sebab untuk menuju ke Gunung Salak wisatawan akan melalui rute dan tekstur jalan yang sedikit ekstrim. Buru-buru dan kebut-kebutan adalah langkah buruk yang dapat mengancam keselamatan perjalanan.

Untuk menuju Gunung Salak, pengunjung dapat melalui Simpang Kertas Kraf Aceh, kemudian lurus hingga sampai ke Kilometer 31. Apabila sudah menemukan payung aneka warna bergantung di pohon, disitulah obyek wisata yang diberi nama Gunung Salak oleh masyarakat sekitar.