Sabang: Danau Aneuk Laot

0
Source: acehtourism.travel

Propinsi Aceh ternyata tidak hanya dikenal sebagai daerah pesisir dengan pesona pantai yang menawan, karena terdapat banyak pilihan objek wisata di Aceh yang menarik untuk dikunjungi. Provinsi ini terdiri dari beberapa danau dengan pesona alam yang mempesona yang membuat para wisatawan betah berlama-lama disana. Selain populer dengan Danau Laut Tawar, disana terdapat sebuah danau yang tidak kalah mempesonanya, yakni Danau Aneuk Laot.

Objek wisata di Aceh ini berada di bagian tengah kota Sabang, tepatnya kelurahan Aneuk Laot. Danau Aneuk Laot memang tidak seluas Danau Laut Tawar. Namun danau dengan luas sekitar 37,5 hektar ini mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin bersantai bersama teman atau keluarganya  sembari menikmati kuliner disana.

Saat terbaik menikmati alam dan keindahan di danau ini pada saat sore hari, di mana para pengunjung bisa melihat indahanya matahari terbenam. Menyaksikan sunset di tepi danau dengan orang terkasih pastinya menambah suasana yang romantis dan berkesan. Suasana semakin sendu dengan hadirnya burung-burung menuju ke sarangnya pertanda hari mulai malam. Saat menjelang malam, lampu yang berada di atas danau menyala. Pemandangan malam hari memberikan nuansa tersendiri. Suasana ini semakin menambah lengkap.

Jika Anda ingin mengunjungi Danau Aneuk Laot, dapat dengan menaiki pribadi atau kendaraan umum yang biasanya lewat Kelurahan Aneuk Laot. Anda dapat melewati rute dari Jalan Untung Surapati menuju Jalan Cut Meutia. Setelah itu, pilih jalan menuju ke Jl Diponegoro dan Jl Abdul Majid Ibrahim. Danau Aneuk Laot ini terletak di Jl Cut Nyak Dien.


Sumber: acehtourism.travel