Sail Sabang 2017, Gelaran yang Memperkenalkan Wisata Maritim Aceh di Mata Dunia

0
Source: balipost.com

Sebagai negara yang kaya akan wisata maritim yang melimpah, Indonesia memiliki segudang keindahan yang khas dan memukau baik dari aspek budayanya maupun bentang alam yang terdapat di dalamnya. Apalagi jika anugrah ini dikelola dengan baik tentu akan menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang berdampak positif bagi pemasukan dan pencitraan negara.

Oleh sebab itu, pemerintah selaku fasilitator diharapkan dapat terus bersinergi untuk memperkenalkan kekayaan dan keindahan maritim nusantara di kancah internasional, salah satunya dengan mengadakan acara tahunan Sail Indonesia yang pada tahun 2017 kali ini di gelar di Sabang.

Penggelaran Sail Sabang 2017 dengan tema Sabang Sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional tersebut akan menjadi tantangan sekaligus kesempatan emas bagi pihak terkait khususnya Dinas Pariwisata Aceh untuk tampil dalam mempromosikan keindahan wisata Sabang yang tak kalah dengan aset maritim lain yang ada di Indonesia.

Secara teknis, kegiatan tersebut didukung langsung oleh 4 kementrian, di antaranya Kementrian Pariwisata, Kementrian Koordinator bidang Kemaritiman, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Kementrian Perhubungan. Ini menunjukkan begitu seriusnya gelaran tersebut guna menarik para wisatawan baik secara lokal maupun wisatawan internasional.

Berbagai event, acara menarik, dan aspek pendukung lainnya telah dipersiapkan semaksimal mungkin untuk dinikmati pengunjung. Tentunya kesempatan yang belum tentu ada setiap tahunnya ini akan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja.