Cafe Apung Sanggamara, Sensasi Ngopi di Atas Sungai Krueng Aceh

0
Source: youtube.com

Banda Aceh memang dikenal sebagai daerah sejuta warung kopi, eksistensi warung kopi cukup intens sehingga menjamur di berbagai sudut kota. Begitu banyaknya lokasi nongrong pecinta kopi tersebut, mau tidak mau para owner nya dituntut kreatif dan inovatif agar memiliki daya tarik bagi para pelanggan. Salah satunya adalah Cafe Apung Sanggamara yang letaknya di atas aliran sungai.

Para penikmat kopi tentu tidak mau melewatkan momen ngopi di lokasi penuh sensasional tersebut. Cafe yang menyerupai rumah adat Aceh itu terletak di sungai Krueng Aceh, di samping Makodam IM, Banda Aceh. Kendatipun berada di tengah sungai, tidak membuat cafe yang tengah populer saat ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti TV LED, toile, bahkan menu yang menggugah citarasa. Lebih uninya lagi, cafe Sanggamara bisa dinikmati sembari menyusuri aliran sungai karena memiliki mesin penggerak.

Menurut sumber yang didapat, pembuatan cafe apung ini hanya memerlukan waktu satu bulan. Bahan utamanya terbuat dari kayu meranti dan didukung 28 tong kosong sebagai pondasinya agar cafe dapat konsisten mengapung. Kendatipun berukuran minimalis layaknya sebuah perahu, namun cafe tersebut mampu menampung hingga 30 orang pengunjung di atasnya. Rencananya, pihak terkait akan berupaya mengembangkan warung kopi unik ini agar menarik minat para wisatawan.

Berikut cuplikan videonya;

Sumber video: youtube.com