Unik! Kampung Warna-Warni Menyambut Meriahnya Sail Sabang

0
Source: tribunnews.com

Menjelang pelaksanaan Sail Sabang 2017, ada beragam hal unik yang tersaji dan mengundang daya tarik pengunjung. Salah satunya adalah, Desa Kuta Barat, Sabang yang dikemas dengan berbagai warna-warni sebagai ciri khas kemeriahan.

Lokasi kampung warna-warni ini sangat mudah untuk ditemukan, yakni berada di jalan Kota Sabang-Iboih di depan dermaga CT-3. Proses pengecatan dilakukan oleh anggota TNI yang dibantu oleh warga sekitar selama sebulan. Kampung yang awalnya hanya berupa sekumpulan perumahan sederhana di pesisir pantai kini menjadi pernak-pernik indahnya perjalanan para pengunjung yang melaluinya.

Hampir seluruh bagian rumah tak luput dari pengecatan secara variatif. Mulai dari dinding, pagar, tebing, hingga atap rumah warga di padu dengan dekorasi yang mencolok sebagai tanda keceriaan dan kemeriahan menyambut sail sabang.

Hal tersebut tak terlepas dari peran wali kota Sabang yang berupaya menyediakan beragam fasilitas termasuk cat bagi pemilik rumah dan toko yang ingin mengecatnya. Eksistensi kampung warna-warni cukup menarik perhatian para pengunjung, beberapa diantaranya tak melewatkan untuk mengambil momen dengan berfoto dan selfie.