Waspada! Ini Sebab Kartu ATM Mudah di Bobol Jika Hilang

0
Source: atmbersama.com

Di zaman era digital seperti sekarang ini, para pengguna penarik uang tak asing lagi dengan kartu ATM. Selain mudah dan efisien, penggunaan kartu ATM dapat menghindari dari sistem antrian yang lama dan panjang. Selain itu, ATM juga dapat memudahkan Nasabah untuk mengambil uang dalam waktu libur Bank seperti Sabtu, Minggu atau tanggal merah lainnya.

Akan tetapi, anda mesti berhati-hati jika kartu ATM anda masih menggunakan pasword dengan kode tanggal lahir anda. Sebab jika ATM anda terjatuh bersama dompet, itu sama saja artinya anda menjatuhkan ATM bersama pasword didalamnya. Penemu yang tak bertanggung jawab bisa saja akan mencoba ATM itu dengan kode tanggal lahir anda yang bisa dilihat pada KTP atau SIM yang juga terjatuh bersama dompet anda. Alhasil, tentu saja jika anda telat menyadari, uang anda akan hilang sebelum lebih dulu melaporkan kehilangan pada Bank.

Berdasarkan survey di lapangan, kebanyakan para pengguna kartu ATM memakai tanggal lahir sebagai pasword mereka. Padahal yang demikian sangat rentan dan beresiko dibobol orang lain, sebab tanggal lahir merupakan identitas yang sangat mudah ditemukan. Seperti pada biodata diri dan akun sosial. Selain tanggal lahir, para pengguna kartu ATM juga diharapkan tidak menggunakan kode yang berpola mudah, sepert; ‘111111’, ‘123456,’ ‘222222’ dan pola serupa lainnya. Semoga bermanfaat.