Wow, Indomie Masuk 10 Besar Merek Paling Banyak Dibeli di Dunia

0
Source: acehnet

Siapa yang tidak suka mie instan merek Indomie? Bagi anak-anak rantau, makanan instan satu ini selalu jadi pemadam kelaparan termujur dan termurah. Dan kita semua tahu, merek mie instan nomor satu di Indonesia ini juga sudah amat terkenal di berbagai negara di dunia. Sebut saja Nigeria misalnya, yang sampai-sampai warganya mengira kalau Indomie adalah mie instan produksi negara mereka dan salah satu rapper mereka pun sampai membuat lagu tentang Indomie.

Ada satu kabar membanggakan dari merek mie instan kebanggaan nusantara ini, pasalnya di tahun 2016 Indomie masuk di jajaran 10 besar merek paling banyak dibeli di dunia, tepatnya berada di peringkat delapan. Hal ini didasarkan pada hasil studi mutakhir salah satu lembaga riset Kantar Worldpanel yang beberapa waktu lalu merilis studi bertajuk Brand Footprint.

Laporan tahunan dari Kantar Worldpanel ini mendaftar peringkat 50 besar merk fast-moving consumer goods di seluruh dunia berdasarkan data perilaku konsumen dari 300 milyar keputusan pembeli. Studi ini dilakukan kepada 15.000 merek di 44 negara berbeda. Dari data tersebut, di jajaran 10 besar Indomie pun bersanding dengan 9 merk populer seperti Coca Cola yang menempati urutan pertama, Lay's, Pepsi, Nescafe, hingga Dove.

Studi ini menguji meerk dari berbagai aspek yang disebut Kantar dengan "consumer reach points" atau capaian poin konsumen yang mengukur berapa banyak orang di seluruh dunia yang membeli merk tersebut dan seberapa sering mereka membelinya. Berdasarkan data tersebut, Indomie mendapatkan capaian 1.89 juta consumer reach points.