Wow! UKM Aceh Pamerkan Produk Kreatif dari Ganja

0
Source: imgrum.org

Ganja merupakan satu dari sekian jenis narkoba yang penyalahgunaannya dilarang dan dikecam oleh hukum. Aceh merupakan daerah yang sudah dikenal sebagai daerah yang memiliki kualitas ganja terbaik dibanding daerah lainnya. Iklim dan teksur tanah yang ada di Aceh menjadi faktor pendukung mengapa ganja asal Aceh begitu diminati oleh pihak tak bertanggung jawab. Ini tentu menjadi salah satu motif mengapa kasus penyelundupan ganja nasional sering kali berasal dari daerah Serambi Mekah tersebut.

Fakta seputar eksisnya ganja Aceh tersebut tidak disia-siakan oleh Khairul, seorang entrepereur yang dikenal dengan produk andalannya, ‘Ija kroeng’. Khairul Fahri Yahya, atau yang lebih akrab disapa Cek Loe merupakan salah satu dari 6 wirausahawan asal Aceh yang turut serta dalam Trade Expo Nasional (TEI) di Tanggerang, Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Khairul bersama dengan usaha Ijakroeng-nya memamerkan salah satu produk yang fenomenal yakni tas yang berbahan dasar dari ganja. Adapun makna dari pembuatan produk dari barang haram tersebut merupakan upaya mempositifkan fungsi ganja yang sudah dikenal buruk karena penyalahgunaannya. Padahal, ganja merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak fungsi dan manfaat baik dalam dunia medis paupun obat-obatan.

Berikut cuplikan video singkatnya;